Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penataan PKL di Palangka Raya Penting Untuk Penilaian Adipura

  • Oleh Hendri
  • 17 Februari 2020 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya Achmad Zaini mengatakan, penataan pedagang kreatif lapangan atau PKL di kota setempat penting dilakukan sebagai salah satu indikator mendapatkan piala adipura.

Menurut dia, penilaian adipura tidak hanya dilihat dari penataan sampah dan pengelolaannya, namun juga soal penataan dalam kota termasuk keberadaan pedagang di pinggir jalan.

"Kita rindu Palangka Raya mendapatkan piala adipura karena sudah lama tidak kita dapatkan. Sebab itu kita gencar melakukan penataan termasuk kepada pedagang lapangan," katanya.

Hal ini disampaikan saat melakukan konsolidasi gabungan bersama Dinas Perkim, Perindag, Satpol PP, Dishub, Damkar, DLH untuk pembenahan kawasan pedagang buah di Jalan Yos Sudarso, Senin, 17 Februari  2020.

Dia menjelaskan, penilaian adipura dilaksanakan oleh kementrian terkait. Namun soal waktunya mulai kapan dan berapa lama, tidak tau secara pasti. Pasalnya, Kementrian Lingkungan Hidup melaksanakan penilaian secara dadakan.

"Bukan hanya karena adipura saja, tapi juga untuk menjaga Palangka Raya tetap menjadi kota yang cantik. Kalau soal adipura kita tidak tau kapan dinilai, akan tetapi penataan kawasan memang sangat diperlukan untuk menjaga estetika dalam kota," pungkasnya.
(HENDRI/B-7)

Berita Terbaru