Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Palangka Raya Potong Pohon Kelapa Rawan Tumbang

  • Oleh Nopri
  • 24 Februari 2020 - 20:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kota Palangka Raya melakukan pemotongan pohon kelapa rawan tumbang ke pemukiman warga dan jalan di kawasan Jalan Arjuna, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Dareah Kota Palangka Raya, Emi Abriyani mengatakan, ada beberapa kriteria yang akan dipangkas dan dipotong. Seperti pohon kelapa tersebut sudah rawan untuk tumbang.

"Pemotongan pohon kelapa ini dilakukan karena sudah tua dan rawan untuk tumbang, sehingga harus ditebang supaya tidak membahayakan pengguna jalan tersebut," katanya, Senin, 24 Februari 2020.

Emi menambahkan, kegiatan seperti ini akan terus dilakukan untuk mengatisipasi hal yang tidak diinginkan. Apalagi saat ini musim hujan yang terkadang juga disertai angin kencang. 

"Pemangkasan dan pemotongan pohan seperti ini merupakan antisipasi kami terhadap terjadinya pohon tumbang di jalan raya maupun di pemukiman warga," ujarnya.


Ia mengimbau masyarakat untuk memangkas ataupun memotong pohon yang berada di sekitarnya. Khususnya yang dirasa membahayakan saat terjadi hujan disertai angin kencang.

“Masyarakat setidaknya waspada terhadap lingkungan sekitarnya, agar terhindar dari bencana,” tuturnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru