Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPUPR Kobar Diminta Grand Desain Ekowisata Desa Lada Mandala Jaya

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 09 Maret 2020 - 11:15 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Perunahan Rakyat atau DPUPR Kobar untuk membuat grand desain Ekowisata di Desa Lada Madala Jaya Kecamatan Pangkalan Lada.

"Kami meminta Dinas PU untuk membuat grand desainnya bertahap, terkonsolidasi dengan baik," ujar Ahmadi Riansyah belum lama ini saat Kunker ke Desa tersebut.

Pemerintah Desa Lada Mandala Jaya berencana membangun lokasi wisata, tepatnya di embung yang memiliki air jernih dengan warna kehijauan dan ditengahnya terdapat pulau.

Wabup berharap pembangunan Ekowisata hharus terencana dengam baik dan komprehensif serta jangka panjang, karena ini infestasinya besar dan melibatkan kompenen masyarakat, baik melibatlan APBdes, maupun APBD daerah. Kemudian dielaborasi dari berbagai macam sektor.

"Jangan sampai ini pembangunan wisata tidak tertata dan malah kurang menarik untuk dikunjungi," ungkapnya.

Lanjutnya, pembangunan wisata itu harus baik dan bagus. Jika tidak mampu langsung membangun sekaligus maka dibuatlan rencana jangka panjang. Jangan sampai hanya untuk wisata musiman saja. Tetapi harus jadi wisata yang modern dan terekomendasi.


"Tempat wisata itu bisa sekaligus untuk tempat promosi dan peningkatakan ekonomi, misalnya hasil kerajinan ibu - ibu PKK kemudian UMKM Desa bisa semakin meningkat," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru