Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terlambat Apel Pagi, Anggota Satpol PP dan Damkar Kobar Dilarang Masuk

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 09 Maret 2020 - 20:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Akibat terlambat apel pagi, sejumlah anggota Satpol PP dan Damkar berdiri di depan gerbang, lantaran dilarang masuk ke halaman kantor Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), lantaran sedang berlangsung apel pagi, Senin, 9 Maret 2020.

Gerbang dijaga ketat oleh petugas, sehingga pegawai yang telat ada yang kabur. Apalagi saat itu apel sudah berlangsung dan sudah hadir sekitar pukul 07.15 WIB dan langsung menggelar apel pagi.

“Saya datang sebelum pukul 07.30 WIB, tapi saat datang pintu sudah ditutup. Sehingga saya tak bisa masuk,” ujar salah satu anggota Satpol PP.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kobar, Majerum Purni mengatakan ini bagian dari bentuk kedisiplinan dan tanggung jawab terhadap pekerjaan dan diri sendiri, anggota yang terlambat harus menunggu di luar pagar karena tidak hadir tepat waktu.

"Saya tegaskan bahwa kedisiplinan akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, ini harus ditanamkan ke semua anggota dan para pegawai," tegasnya.

Lanjutnya, bila kedisiplinan para anggota ini kurang maka akan berpengaruh kepada berkurangya tugas pokok dan fungsinya dalam mengemban amanat yang diterimanya dari negara.

“Semestinya tidak ada alasan untuk tidak disiplin, karena mereka telah digaji dan sebagai pengabdi negara, maka harus menghargai semua peraturan yang telah ditentukan,” tuturnya.

Para anggota Satpol PP dan Damkar yang kurang displin akan diberikan pembinaan lebih lanjut. Pembinaan bisa terkait dengan teguran lisan, teguran tertulis serta pertimbangan penilaian DP3 bagi ASN.

“Disiplin hukumnya wajib jangan melihat siapa pimpinannya, tapi sebagai bentuk pertangungjawaban kepada tugasnya," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru