Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua Komisi B Ungkapkan Belasungkawa untuk Korban Kecelakaan Air di Sebangau

  • Oleh Testi Priscilla
  • 14 Maret 2020 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Susi Idawati mengungkapkan belasungkawa dan rasa prihatinnya atas musibah kecelakaan air di kawasan sungai Taman Nasional Sebangau atau TNS.

"Kami turut berduka cita atas kecelakaan antara speedboat yang mengangkut personel TNI untuk pengamanan kedatangan tamu kenegaraan dan para pegawai yang bekerja di TNS," kata Susi kepada Borneonews, Sabtu, 14 Maret 2020.

Menurut Susi, kecelakaan ini tentu meninggalkan duka mendalam bagi keluarga dan masyarakat Kota Palangka Raya, juga pada umumnya.

"Kita prihatin bahwa kecelakaan ini bisa terjadi di perairan kita. Tentu kita berharap hal ini tidak terjadi lagi di kemudian hari," tambahnya.

Untuk mewujudkan harapan itu, menurut Susi, pemerintah daerah perlu berbenah mengenai keamanan pariwisata perairan. Terutama di kawasan Sebangau dan Kereng Bangkirai, tempat lokasi kecelakaan terjadi.

"Sistem keamanannya harus ditingkatkan. Baik itu keamanan penumpang di perahu, rambu-rambu lalu lintas periaran dan sebagainya. Termasuk penggunaan pelampung," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru