Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

15 Orang di Kalteng Terindikasi Virus Corona dan 12 Negatif dan 3 Orang Jalani Observasi

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 14 Maret 2020 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebanyak 15 pasien terindikasi virus corona atau Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Setelah dilakukan pemeriksaan secara intensif, hasilnya ke 12 orang dinyatakan negatif dan 3 orang sisanya masih menjalani observasi di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

"Khusus 3 orang yang saat ini masih diisolasi di RSUD Doris Sylvanus masih menunggu hasil pemeriksaan dari Jakarta," kata Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran saat menggelar press rilis di Istana Isen Mulang, Sabtu 14 Maret 2020 sore.

Sugianto menjelaskan di Kalteng ada 3 rumah sakit yang menampung jika terindikasi virus corona. Dari peralatan medis hingga dokter siap dan mampu menangani pasien yang diduga terinfeksi penyakit tersebut.

"Ke 3 rumah sakit rujukan ini yakni RSUD Doris Sylvanus, RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dan RSUD dr Murjani Sampit," jelasnya.

Untuk pencegahan dan mengantisipasi penyebaran Covid-19, Gubernur Sugianto menegaskan kepada seluruh masyarakat agar membiasakan diri hidup sehat, menunda bepergian ke luar negeri, hindari berjabat tangan dan banyak beribadah sesuai keyakinannya. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru