Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebutuhan Beras Tiga Kecamatan Capai 80 Ton

  • Oleh Norhasanah
  • 15 April 2020 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Ketahanan Panganan dan Pertanian (DKPP) Sukamara mencatat kebutuhan beras masyarakat di tiga kecamatan mencapai lebih dari 80 ton perminggunya.

"Kebutuhan beras kita setiap minggunya ini mencapai 80 ton," kata Kabid Ketersediaan dan Distribusi Pangan DKPP Sukamara, Didik Supriyadi, Rabu, 15 April 2020.

Menurutnya, kebutuhan beras (dihitung perorang) tersebut hanya mencakup di Kecamatan Jelai, Kecamatan Sukamara dan Kecamatan Sukamara. "Ini jumlah penduduk umum. Mulai dari bayi, kita hitung semua. Untuk konsusi bayi dan orang dewasa tidak bisa kita samakan, tetapi kalau kita hitung sebulan itu perkepala konsumsinya mencapai 9 kilogram," terangnya. 

"Kalau 80 ton ini kita gabung dengan Balai Riam dan Permata Kecubung akan mines, akan tidak mencukupi. Data yang kita ambil ini dari KSOP," tambahnya.

Didik melanjutkan, pihaknya tidak bisa mendata kebutuhan beras setiap minggunya dari Balai Riam dan Permata Kecubung, Sebab, pangan yang masuk melalui julur darat.

Dia menambahkan, kebutuhan beras masyarakat di Kabupaten Sukamara dipastikan aman. Apalagi, saat ini pendistribusian beras di wilayah masih berjalan normal meskipun di tengah pandemi corona virus disease atau Covid-19.

"Kalau kita lihat dari stok dan yang ada di toko-toko itu aman-aman saja. Harga juga tidak terlalu tinggi," tuturnya. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru