Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lurah Menteng Datangi Warga Jalan G Obos IIIC yang Sempat Ditolak Dapat Bantuan Sosial

  • Oleh Hendri
  • 29 April 2020 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Lurah Menteng, Rossalinda Rahmanasari bersama Babinsa dan Babinkamtibmas turun untuk memastikan kondisi lapangan terkait adanya warga Jalan G Obos IIIc yang dikabarkan tidak mendapatkan bantuan sosial.

Dalam kunjungannya kali ini Rossalinda tidak hanya mengonfirmasi akan informasi tersebut. Namun ia juga datang membawa bantuan berupa beras untuk membantu memenuhi kebutuhan warga tersebut.

Setelah ditelusuri, ternyata Merdeka Wati hanya terlambat menyampaikan data dan luput dari pendataan yang dilakukan RT O6 yang dilakukan sampai 8 April 2020.

"Jadi bukan ditolak ya, ibu ini mengajukan data pada 18 April, sedangkan pendaftaranya hanya sampai 8 April 2020. Kita maklumi pihak RT terlewat mendata ibu ini karena warga kan sangat banyak yang membutuhkan bantuan," jelasnya, Rabu 29 April 2020.

Sementara itu Merdeka Wati menuturkan pada 18 April 2020 suaminya mendapatkan informasi dari teman kerja bahwa ada pendataan untuk warga terdampak Covid-19.

Setelah itu suaminya yang berprofesi sebagai pedagang tidak tetap itu langsung mendatangi rumah RT. Pihak RT menyampaikan pendaftaranya sudah ditutup.

"Karena dikasih tau kalau sudah ditutup kami langsung ke Dinas Sosial, dan ternyata memang sudah ditutup sehingga waktu itu tidak dapat apa-apa," katanya.

Ia bersama suami tinggal bersama orang tuanya yang mengalami stroke dan adiknya juga mengidap kelainan fisik sejak lahir.

Untuk mencukupi kehidupan sehari-harinya mereka hanya mengandalkan penghasilan suami. Sementara ia tidak bisa bekerja karena harus merawat keluarganya yang sangat membutuhkan perawatan. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru