Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penjualan Pakaian di Kuala Pembuang Tidak Terpengaruh Virus Corona

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 05 Mei 2020 - 20:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Di tengah mewabahnya virus corona, penjualan pakaian di Kuala Pembuang justru tidak terpengaruh. Kondisi ini menjadi berkah tersendiri bagi pedagang di saat bulan Ramadan.

Pemilik toko pakaian di Jalan Diponegoro Kuala Pembuang mengaku saat ini penjualan pakaian di tokonya sudah mulai ramai didatangi pembeli.

“Jika berkaca pada pengalaman tahun lalu, biasanya menjelang Idul Fitri baru ada peningkatan penjualan, namun tahun ini sudah lumayan peningkatannya,” kata Dasep Gunawan, Wwner Distro Bandung, Selasa, 5 Mei 2020.

Dasep mengatakan salah satu faktor yang membuat sudah terjadi peningkatan penjualan pakaian di toko miliknya lantaran adanya larangan bepergian keluar daerah untuk mencegah penyebaran virus corona.

Dengan adanya larangan ini sebagian besar warga mempersiapkan pakaian untuk keperluan lebaran, dengan membeli pakaian di toko di Kuala Pembuang tidak lagi keluar kota.

“Jika tahun lalu sebagian warga banyak yang berangkat ke Sampit untuk membeli baju lebaran, tapi berbeda untuk tahun ini, sehingga penjualan sudah alami peningkatan,” terangnya

Namun  menurut Dasep yang menjadi salah satu kendala adanya keterlambatan pengiriman pakaian yang didatangkan dari Kota Bandung, lantaran terbatasnya jasa pengiriman di saat pandemi corona saat ini.

“Karena pakaian yang kami jual khusus didatangkan dari Bandung, saat kondisi seperti ini, rentan waktu pengiriman lebih lama, yang biasanya hanya sekitar 4 hari dan saat ini bisa sepuluh hari baru sampai Kuala Pembuang,” tandasnya. (FAHRUL/B-6)

 

Berita Terbaru