Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bhayangkari Kalteng Bantu 250 APD dan Face Shield untuk Tenaga Medis

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 18 Mei 2020 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Bhayangkari Daerah Kalteng membantu 250 Alat Pelindung Diri atau APD dan face shield untuk tenaga medis Polri, Senin, 18 Mei 2020.

Bantuan tersebut langsung diserahkan Kapolda Kalteng Brigjen Pol Dedi Prasetyo didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Kalteng, Martha Dedi Prasetyo.

Mengutip Tribratanews.kalteng.polri.go.id, penyerahan bantuan dari Yayasan Kemala Bhayangkari Kalteng itu berlangsung di Loby Mapolda setempat. Yakni diberikan kepada Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalteng, Polresta Palangka Raya, Polres Kapuas, Polres Kotawaringin Barat dan Polres Kotawaringin Timur.

Ketua Bhayangkari mengatakan, pembagian APD lengkap tersebut bertujuan untuk membantu tenaga medis terutama dari Polri dalam menjalankan tugas menangani Covid -19.

"Ini sebagai wujud kepedulian kami kepada para tenaga medis karena mereka berada di garda terdepan dalam menangani pasien Covid-19," ucapnya.

Menurutnya, tenaga medis sangat rentan terpapar Covid-19. Oleh sebab itu, tenaga medis harus dibentengi dengan APD, termasuk face sheild yang bagus.

"Semoga dengan APD dan face shield ini dapat melindungi dan membantu tenaga medis dalam menangani pasien Covid-19 di Kalteng," tuturnya. (PARLIN/B-7)

Berita Terbaru