Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pencuri Kotak Amal Masjid di Pangkalan Lada Ditangkap

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 14 Mei 2024 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Unit Reskrim Polsek Pangakalan Lada menangkap seorang pelaku inisial HB (34) yang melakukan pencurian kotak amal masjid Al Huda, di Jl. A. Yani, Km. 50, Desa Pangkalan Tiga, Kecamatan Pangkalan Lada.

Aksi pencurian pria asal Tuban Jawa Timur pada Senin, 13 Mei 2024, sekitar pukul 02.00 WIB tersebut dipergoki oleh warga saat hendak masuk ke dalam masjid.

Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman melalui Kapolsek Pangkalan Lada AKP Agoes Trigonggo menyampaikan, aksi pencurian pria asal Tuban Jawa Timur tersebut terjadi pada Senin, 13 Mei 2024, sekitar pukul 02.00 WIB, dan dipergoki warga.

"Saat itu saksi hendak masuk masjid dan melihat seseorang yang tidak dikenal, berada di Serambi masjid sedang mengambil uang dalam kotak amal, dan gembok kotak amal sudah dalam keadaan rusak, kemudian saksi melaporkan ke Polsek Pangkalan Lada," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa, 14 Mei 2024.

Lanjutnya, saat ini pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolsek Pangkalan Lada, guna pemeriksaaan lebih lanjut.

Adapun barang bukti yang diamankan berupa uang tunai sebesar Rp 4.390.000, kotak amal masjid, gembok yang rusak, obeng dan satu unit Sepeda motor mereka Honda Revo Warna Hitam.

"Kami masih melakukan pemeriksaaan dan pengembangan kasus ini, untuk mengetahui apakah pelaku pernah melakukan aksi serupa ditempat lain," pungkasnya. (DANANG/j)

Berita Terbaru