Update Covid-19 Kobar 11 Juli 2020, Seorang PDP Meninggal Dunia

  • Oleh Wahyu Krida
  • 11 Juli 2020 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Satu Pasien Dalam Perawatan (PDP) Covid-19, kembali meninggal dunia di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Sabtu, 11 Juli 2020 pukul 14.30 WIB.

Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dr. Fachruddin menjelaskan pasien berjenis kelamin perempuan tersebut merupakan pasien rujukan dari Puskesmas Pangkalan Lada.

"PDP tersebut tiba di RSUD, Jumat, 11 Juli 2020 malam dengan kondisi sakit parah. Karena itulah yang bersangkutan langsung dibawa ke Intensif Care Unit (ICU) RSUD," jelas Fachruddin.

Saat ditanyakan apa penyakit bawaan PDP berdasarkan diagnosa sementara, Fachruddin menjelaskan pasien tersebut menderita sesak nafas.

"Untuk sampel swab dari PDP masih dalam proses pemeriksaan. Untuk proses pemakaman jenazah, dilakukan petugas dengan protokol kesehatan," jelas Fachruddin.

Berdasarkan pantauan di Jalan Sultan Imanuddin samping RSUD, sekitar pukul 18.45 WIB mobil jenazah yang dikawal patroli Satlantas Polres Kobar tampak keluar dari lingkungan mengawal menuju TPU Km 12 Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Baru. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru