Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalimantan Tengah Minta UMKM Manfaatkan Teknologi

  • Oleh Nopri
  • 19 Agustus 2020 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran meminta pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) agar memanfaatkan tenologi untuk memasarkan produk.

"Sekarang ini UMKM harus terus berinovasi dengan memanfaatkan teknologi seperti media sosial. Agar barang kerajinan yang dijual bisa dikenal dan diminati orang luar Kalteng," kata Sugianto Sabran, Rabu, 19 Agustus 2020.

Dia menambahkan, memajukan ekonomi tidak hanya peran pemerintah provinsi semata. Pemerintah kabupaten dan kota juga harus turut andil mengenalkan produk unggulannya.

"Pemerintah kabupaten/kota juga harus mendorong pelaku usaha untuk lebih keras lagi dalam memajukan usahanya dengan memberikan sejumlah fasilitas," tambahnya.

Sugianto Sabran juga meminta pelaku UMKM agar didorong lagi dalam meningkatkan kualitas produknya, sehingga mampu bersaing di pasar nasional bahkan internasional.

"Kerajinan Kalteng merupakan provinsi yang cukup menarik dengan berbagai produk unggulan. Dan produk unggulan yang ditawarkan haruslah berorientasi ekspor," tutupnya. (NOPRI/B-11)

Berita Terbaru