Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nuansa Biru Kobalt Bikin Apartemen Mungil Tampak Luar Biasa

  • Oleh Teras.id
  • 29 Agustus 2020 - 16:40 WIB

TEMPO.COJakarta - Ukuran yang mungil memang menjadi tantangan besar untuk menciptakan hunian yang nyaman. Kunci utama untuk menyiasatai kondisi demikian adalah perancangan desain interior dan penataan ruang yang efisien. Misalnya desain interior apartemen mungil di Kota Kiev, Ibu Kota Negara Ukraina, yang dikerjakan Ater Architects dapat menjadi contoh yang menarik.

Renovasi besar dilakukan oleh Ater Architects supaya apartemen mungil berukuran 65m2 ini memiliki desain interior dan tata ruang yang lebih baik. Beberapa sekat tembok beton dihilangkan hingga hanya menyisakan dua ruang yang terpisah, yakni kamar tidur dan kamar mandi. Sebagai pengganti tembok beton, tirai warna biru kobalt yang mencolok tampil menonjol dan memikat. 

Ruang Keluarga yang Terang dengan Nuansa Pink dan Biru Kobalt

Ruang keluarga apartemen karya Ater.architects // Design-milk.com

Jauh dari kesan sumpek, ruang keluarga di apartemen mungil ini justru terang dan terasa lapang. Sebuah sofa warna pink lembut diletakkan di depan tirai biru kobalt. Nuansa ruangan warna biru dapat terasa berkat pemasangan tirai biru tebal yang sangat mencolok. Sekaligus, menjadi aksen yang ampuh membuat suasana tampak lebih hidup dan bergairah. Tak hanya sebagai dekorasi, tirai biru kobalt ini pun berperan sebagai penyekat yang memisahkan ruang keluarga dan dapur.

Tirai biru sebagai fitur utama // Design-milk.com

Tirai biru kobalt semakin mencolok berkat dominasi warna putih di sekeliling ruang keluarga. Warna putih memang menjadi pilihan jitu sebagai warna latar. Terutama, untuk tujuan menciptakan kesan visual yang lapang dalam ruangan mungil. Warna putih juga memantulkan cahaya alami dari jendela dengan optimal sehingga ruangan terlihat lebih terang.

Sofa warna pink sebagai pemanis ruang keluarga // Design-milk.com

Kesan lapang dan nyaman didukung pula dengan pemilihan furnitur yang tepat. Seperti ruang keluarga mungil ini yang hanya ada sebuah sofa, satu buah kursi hitam, dan sebuah meja kopi. Dekorasi pun tak berlebihan, cukup sebuah lukisan simpel yang sewarna dengan nuansa ruang keluarga.

Berita Terbaru