Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perlukan Toilet Saat Menggelar Acara Outdoor, Mobil Toilet PUPR Kobar Bisa Dimanfaatkan Penyelenggara

  • Oleh Wahyu Krida
  • 01 September 2020 - 16:05 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bagi pihak yang menggelar acara outdoor di area publik dan mengumpulkan orang dalam jumlah banyak, keberadaan toilet merupakan salah satu hal yang penting untuk tersedia di tempat tersebut.

Karena itulah, saat ini Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menyediakan mobil toilet untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Kepala Dinas PUPR Kobar Juni Gultom, Selasa, 1 September 2020 menjelaskan bagi pihak yang dalam waktu dekat ini bermaksud menggunakan mobil toilet tersebut untuk keperluan apapun masih belum dikenakan biaya.

"Misalnya ada instansi, organisasi atau orang pribadi yang mengadakan kegiatan dan mendatangkan mobil toilet ini, silakan menghubungi Dinas PUPR Kobar dengan membuat surat permohonan," jelas Juni Gultom. 

Sementara ini, menurut Juni Gultom, masih dipinjamkan gratis bagi pihak yang memerlukannya.

"Paling-paling pihak peminjam hanya diminta untuk berpartisipasi biaya operasional untuk penggantian biaya bahan bakar menuju lokasi kegiatan. Misalnya ada kegiatan di Kecamatan Pangkalan Lada, maka dihitung  biaya pembelian bahan bakar mobil tersebut," jelas Juni Gultom.

Menurut Juni Gultom pengadaan mobil toilet tersebut menelan anggaran lebih dari Rp 200 juta.

"Selain mobil toilet ini, Dinas PUPR Kabupaten Kobar juga menyediakan 1 unit mobil lagi untuk melayani masyarakat yang bermaksud menyedot septic tank," jelas Juni Gultom. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru