Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sebuah Rumah Kosong di Jalan Cristopel Mihing Hangus Terbakar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 November 2020 - 13:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebuah rumah di Gang Jati, Jalan Cristopel Mihing, Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) hangus terbakar, Senin 02 November 2020.

Rumah kosong ini merupakan milik Siti Utari (70). Saat kejadian, dia tidak lagi tinggal di rumah, karena ikut keluarga di Kecamatan Kota Besi. 

"Rumah yang terbakar tersebut kosong, tidak ada penghuninya, sehingga tidak ada korban dalam kejadian ini," ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotim, Rihel. 

Dari informasi yang dihimpun Borneonews.co.id, kejadian ini baru diketahui warga saat mendengar suara berisik di dekat rumah. Bahkan sempat dikira ada maling. 

Namun setelah keluar, ternyata rumah yang terbakar, sehingga mereka langsung keluar rumah dan berupaya melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya. 

Hingga beberapa saat, mobil Damkar bersama Balakar, dan pihak lainnya datang untuk berupaya agar api tersebut tidak merambat ke rumah lainnya. 

"2 unit mobil Damkar yang kami turunkan dalam kejadian tersebut. Sedangkan fokus kami yang utama adalah menghalau api agar tidak merambat ke rumah lainnya," katanya. 

Api sendiri cepat membesar, karena bangunan tersebut berkotruksi kayu, sehingga mereka tidak bisa melakukan upaya pemadaman terhadap bangunan tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru