Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sugianto Sabran: Jangan Melihat Jalan Pelosok, Lihat Jalan Provinsi Semua Sudah Kita Perbaiki

  • Oleh Naco
  • 12 November 2020 - 16:51 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Calon Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran menyebut kerusakan jalan yang disebut masih ada di Kalimantan Tengah jangan menjadikan contoh jalan pelosok.

"Disebut ada jalan rusak jangan melihat jalan pelosok, lihat jalan provinsi sudah kita perbaiki," kata Sugianto, Kamis, 12 November 2020 saat kampanye di Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Dikatakan, selama kepemimpinannya dengan Habib Said Ismail mereka fokus pada pembangunan infrastruktur, seperti di Kabupaten Kotim, untuk jalan provinsi dari Sampit menuju Ujung Pandaran sudah mampu diselesaikannya.

"Sekarang dengan jalan bagus dari Sampit-Samuda-Ujung Pandaran, akan membantu pariwisata di Kabupaten Kotim, karena di Ujung Pandaran ada objek wisata, selain itu akan membantu ekonomi masyarakat di sana, masyarakat bisa berjualan, dan juga membantu kegiatan pemasaran kelapa dalam di sana," tegasnya.

Sugianto menyebut jalan tersebut sudah menggelontorkan dana Rp 150 miliar, termasuk jalan Pelantaran - Parenggean yang sudah diambil alih provinsi sudah diperbaiki, karena selama 10 tahun jalan itu tidak pernah diperhatikan.

"Untuk Kotim saya sudah gelontor anggaran sekitar Rp 300 miliar untuk peningkatan infrastruktur, maka dari itu jalan sudah saya perbaiki, jika tetap tidak pilih saya keterlaluan," tegasnya.

Calon lain saat ini hanya masih berjanji kepada masyarakat sementara itu dirinya sudah memberikan bukti. "Insya Allah kedepan Kotim akan kita perjuangkan kabupaten baru di utara," tandasnya.

Tidak hanya memberikan contoh di Kotim, Sugianto juga menyebutkan pembangunan jalan provinsi itu sudah dilakukan disemua kabupaten termasuk di Kabupaten Kapuas. (NACO/B-6)

Berita Terbaru