Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

"Tak Sanggup Melupa" Dilantunkan Ziva dalam Debat Paslon Tadi Malam

  • Oleh Testi Priscilla
  • 20 November 2020 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ziva Magnolya Muskitta atau yang lebih dikenal Ziva Magnolya tampil melantunkan lagu berjudul "Tak Sanggup Melupa" saat penutupan Debat Publik II Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah yang diselenggarakan oleh KPU Kalteng pada Kamis, 19 November 2020 yang dimulai pukul 19.30 WIB tadi malam.

Setelah dalam pembukaan Ziva memimpin menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Ziva kemudian menyanyikan lagu ciptaan Yovie Widianto ini usai pasangan calon yang terlibat dalam debat publik menyampaikan statement penutup dan salam sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Berpakaian serba putih, Ziva yang menjadi kebanggaan Kalimantan Tengah karena menjadi perwakilan Kalteng dalam Indonesian Idol musim kesepuluh ini menyanyi dengan suara khasnya yang menggunakan teknik riff dan runs.

Nama Ziva memang baru dikenal luas usai membuat bangga Kalteng sebagai juara 3 dalam gelaran Indonesian Idol tahun 2019, yang merupakan sejarah tersendiri bagi warga Kalteng. Meski sudah lama menetap di Jakarta, bagi masyarakat Kalteng yang tinggal dan bermukim di Jakarta, nama Ziva sudah tidak asing lagi, bahkan sebelum keikutsertaannya dalam Indonesian Idol musim kesepuluh. Pasalnya, Ziva memang aktif bergabung dalam komunitas-komunitas masyarakat Dayak di Jakarta dan tidak jarang ikut dalam paduan suara atau solois dalam kegiatan yang dilakukan komunitas-komunitas Dayak di Jakarta ini.

Maka tidak heran ketika dirinya tampil dalam debat tadi malam, banyak para penggemarnya, anak-anak muda yang ikut duduk menonton jalannya acara debat. Selain untuk menyaksikan debat calon pemimpin Kalteng masa depan, juga menunggu penampilan Ziva selanjutnya.

Lagu "Tak Sanggup Melupa" yang dinyanyikan Ziva tadi malam juga merupakan lagu versi Ziva yang juga dinyanyikan oleh Juara 1 dan 2 Indonesian Idol pada musim kesepuluh ini. Karena pamor ketiganya yang menjadi cerminan anak-anak muda masa kini dan ciri khas suara yang masing-masing berbeda, maka Lyodra sebagai pemenang pertama, Tiara Andini sebagai pemenang kedua, dan tentu saja Ziva sebagai pemenang ketiga diberikan lagu yang sama namun dinyanyikan dengan cara dan ciri khas masing-masing. Ziva, kedapatan lagu Tak Sanggup Melupa dari lanjutan lagu Terlanjur Mencinta ini. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru