Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Gabungan Amankan Aksi Damai Mahasiswa di Tugu Soekarno

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 28 November 2020 - 17:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota gabungan Polresta Palangka Raya didukung Polda Kalteng dan TNI diterjunkan guna melakukan pengamanan kegiatan aksi damai yang dilaksanakan oleh puluhan mahasiswa di Tugu Soekarno, Jalan S Parman, Sabtu 27 November 2020.

Pantauan borneonews.co.id, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Provinsi Kalimantan Tengah itu mengusung tema "Spirit Damai Huma Betang Dari Kalteng Untuk Indonesia”.

Dalam orasinya, peserta aksi menyampaikan deklarasi bersama diantaranya mewujudkan Indonesia damai, menolak kelompok intoleran, menolak ekstrimisme, menjunjung tinggi falsafah huma betang dan Bhineka Tunggal Ika serta melawan segala bentuk hoax, provokasi, ujaran kebencian, Sara dan menolak From Pembela Islam (FPI).

Kabagops Polresta Palangka Raya Kompol Hemat Siburian mengingatkan kepada para mahasiswa yang menggelar aksi agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah guna mencegah penularan Covid-19.

Penyampaian pendapat dimuka umum kata Kabagops, merupakan hak setiap warga negara yang dilindungi oleh Undang-Undang.

Oleh sebab itu petugas keamanan baik itu dari kepolisian maupun TNI akan mengawal dan mengamankan jalannya kegiatan tersebut.

"Namun dimohon untuk tetap mengedepankan dan mematuhi protokol kesehatan untuk keselamatan bersama,” tegasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru