Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Semarang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengurus DAD Kabupaten Katingan Dikukuhkan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 30 November 2020 - 08:30 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Jajaran pengurus Dewan Adat Dayak atau DAD Kabupaten Katingan periode 2020-2025  dilantik atau dikukuhkan oleh pihak DAD Provinsi Kalimantan Tengah di Gedung Salawah Kasongan, Minggu, 29 November 2020 sore. 

Pelantikan pengurus DAD ini dihadiri para damang, mantir dan sejumlah pejabat di Katingan. Pejabat yang hadir di antaranya,  Asisten II Setda Katingan Ahmad Rubama sekaligus mewakili Bupati Sakariyas, Ketua DPRD Katingan Marwan Susanto, perwakilan dari Polres Katingan dan perwakilan dari Kantor Pabung 1015 Sampit. 

Dalam kepengurusannya, Heryadi P Samad dipercaya sebagai ketua. Untuk wakil ketua, ada Nanang Suriansyah, Pengan D Timpun dan Edy Rahmad Sosiawan. Sedangkan sekretarisnya adalah Leda Almukhsid.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua DAD Kalteng Mambang Tubil menyampaikan salam dari Ketua Umum DAD, Agustiar Sabran kepada seluruh jajaran DAD Katingan dan tamu undangan. 

"Beliau menyampaikan permohonan maaf yang tulus karena ada halangan tugas yang harus dilaksanakan mendadak untuk mengambil keputusan, sehingga tidak bisa menghadiri pelantikan pengurus Dewan Adat Dayak Kabupaten Katingan hari ini, " tutur Mambang Tubil. 

Pihaknya, tutur Mambang Tubil  megucapkan selamat kepada pengurus DAD Katingan yang baru dilantik. "Ucapan terima kasih kepada Pemkab Katingan yang telah membantu DAD ini. DAD harus mempunyai visi dan memperjuangkan hak-hak adat Dayak, dan untuk mewujudkan hal tersebut tentu DAD Katingan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Katingan," imbuh Mambang Tubil.

Sementara itu, Asisten II Setda Katingan yang menyampaikan sambutan Bupati Katingan Sakariyas mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik. 

Ia berharap, para pengurus baru dapat menjankan tugas dengan baik sesuai dengan tema pelantikan, yakni 'Membangun masyarakat yang bermartabat menuju Kalteng semakin berkah dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia'. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru