Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Pelaku UMKM di Gunung Mas Terima Bantuan Dari Pemprov Kalteng

  • Oleh Magang 1
  • 15 Desember 2020 - 14:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Ratusan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah atau UMKM di Kabupaten Gunung Mas menerima bantuan Dana Insentif Daerah atau DID dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Tengah.

Bantuan tersebut disalurkan secara simbolis  oleh Bupati Gumas Jaya S Monong kepada sejumlah pelaku UMKM, di ruang rapat lantai 1 kantor bupati setempat, Selasa 15 Desember 2020.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan pelaku UMKM yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19,” ujar Bupati Gumas.

Dia menuturkan, bantuan tersebut nilainya mungkin tidak seberapa, namun diharapkan adanya bantuan dapat meringankan beban pelaku UMKM yang terdampak Covid-19.

Dia berharap bantuan dapat dimanfaatan sebaik mungkin, untuk membangkitkan perekonomian yang sempat terpuruk karena pandemi Covid-19.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyaluran Corporate Social Responsibility Bank Kalteng yang bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalteng kepada 958 orang pelaku UMKM di Kabupaten Gumas.

Untuk bantuan DID, pelaku UMKM menerima bantuan sebesar Rp1 juta rupiah per orang, sedangkan bantuan CSR sebesar Rp300 ribu per orang. (MAGANG/B-7)

Berita Terbaru