Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Budparpora Barito Utara Terus Kembangkan Objek Wisata Unggulan

  • Oleh Ramadani
  • 15 Desember 2020 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Budparpora) Kabupaten Barito Utara terus mengembangkan objek wisata yang ada di daerah ini. Salah satunya objek wisata Danau Trinsing, Kecamatan Teweh Selatan.

Di kabupaten Barito Utara, ada tiga objek wisata unggulan yang saat ini terus dilakukan pengembangan oleh pemerintah daerah. ketiga Objek wisata tersebut yaitu Air Terjun Jantur Doyam di KM 18 Ruas Jalan Negara Muara Teweh-Puruk Cahu, Danau Trinsing dan Bumi Perkemahan (Buper) Panglima Batur Kecamatan Teweh Selatan.

Plt Kepala Dinas Budparpora Barito Utara Hj Annisa Cahyawati mengatakan, pengembangan di objek wisata Danau Trinsing ini berupa penyediaan fasilitas-fasilitas penunjang untuk dapat dimanfaatkan oleh para pengunjung.

"Dinas Budparpora Barito Utara baru-baru ini di objek wisata Danau Trinsing telah tersedia fasilitas air bersih siap minum, jaringan listrik dan lampu-lampu taman, ada perahu karet dan juga ada fasilitas pelampung untuk pengunjung serta pelampung penyelamatan,” kata dia.

Dia mengharapkan, dengan adanya fasilitas dan sarana penunjang ini, dapat menambah minat para wisatawan lokal maupun dari luar daerah untuk berkunjung ke objek-objek wisata yang ada di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

Tidak hanya itu, dua objek wisata lainnya juga terus dilakukan pengembangan, namun dilakukan secara bertahap. Contohnya, tambah dia, di air terjun Jantur Doyam yang sudah ada fasilitas penunjang seperti jembatan gantung dan lokasi untuk swafoto atau selfie.(RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru