Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ditabrak Hingga Mobil Terbalik, Begini Kesaksian Korban Pengemudi Xpander

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 29 Desember 2020 - 07:15 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Penyebab peristiwa kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan HM Rafi'i Pangkalan Bun, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada Minggu, 27 Desember 2020 sekitar pukul 17.00 WIB, telah terungkap.

Kecelakaan tersebut sempat menggegerkan masyarakat Kota Manis - Pangkalan Bun. Pasalnya, akibat kecelakaan tersebut, satu unit mobil jenis Mitsubishi Xpander warna hitam nopol D 1244 VBP yang dikemudikan oleh BY terbalik setelah ditabrak oleh mobil Fortuner warna hitam nopol KH 1268 GP yang dikemudikan oleh R (55), warga asal Kecamatam Kumai.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah menyebutkan, Fortuner yang dikendarai R menabrak 2 motor dan 2 mobil. Penyebabnya diduga kuat akibat pengaruh alkohol.

"Saat dilakukan pemeriksaan bersama kedua rekan pelaku mobil Fortuner, mereka mengakui telah meminum minuman keras," katanya.

"Pada awalnya mereka mengaku minum arak namun setelah sadar, mereka mengaku telah meminum minuman keras merek anggur sebanyak 4 botol. Bahkan usai kejadian, R pengemudi Fortuner tidak tau atau tidak merasa telah menabrak pengendara lain, akibat pengaruh minuman beralkohol," jelas Devy.

BY selaku pengemudi Xpander menceritakan awal kejadian kecelakaan tersebut kepada Borneonews pada Selasa, 29 Desember 2020. Mulanya, saat ia bersama istri dan empat anaknya hendak jalan-jalan mencari makan. Sesampainya di Jalan HM Rafii tepatnya pertigaan jalan arah masuk Pasar Palagan Sambi, ada kecelakaan lalu lintas. Yaitu mobil Fortuner hitam menabrak motor yang dikendarai oleh ibu-ibu.

"Karena fortuner ini posisinya di tengah jalan, saya ngga bisa lewat. Akhirnya saya turun untuk membantu memberikan pertolongan. Saat itu, posisi ban depan mobil Fortuner masih melindas motor ibu-ibu itu. Kemudian kita suruh mundur sekalian membuka jalan," kata BY melalui sambungan telepon selular.

Dia melanjutkan, setelah mobil mundur dan membuka jalan serta sudah banyak warga yang memberikan pertolongan, BY melanjutkan perjalanannya menuju arah Bundaran Pancasila. Ketika sudah mendekati belokan di Bundaran Pancasila, anaknya yang duduk di belakang memberitahu bahwa ada kecelakaan lagi.

"Saat saya hampir sampai di belokan Pos Polisi, anak saya yang paling besar memberitahu 'Ayah, kok ada tabrakan lagi dibelakang'. Lalu saya menoleh ke spion," ceritanya.

Pada awlanya, BY tidak mengira kalau yang terlibat tabrakan kedua itu mobil Fortuner hitam yang sebelumnya menabrak pengendara motor ibu-ibu. Sebab, BY mengira kalau pemilik mobil itu sedang menyelesaikan masalah pada tabrakan awal.

Berita Terbaru