Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perahu Mesin Tenggelam di DAS Barito, 4 Warga Sapala Berhasil Diselamatkan

  • Oleh Uriutu
  • 01 Januari 2021 - 16:21 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Akibat diterjang gelombang speedboad, sehingga kelotok atau perahu mesin yang ditumpangi 4 warga Desa Sapala, Kecamatan Paminggir, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan tenggelam di DAS Barito wilayah Kecamatan Jenamas, Kabupaten Barito Selatan, Jumat 1 Januari 2021 sekitar pukul 08.30 WIB.

Kapolres Barsel AKBP Agung Tri Widiantoro melalui Kapolsek Jenamas Ipda Miftah Khoiri Mu’ti mengatakan kejadian tersebut saat kelotok warga Sapala pulang berbelanja kebutuhan sehari-hari dari Pasar Jenamas.

Namun baru berjarak sekitar 100 meter dari pelabuhan pasar Jenamas, kemudian kelotok tenggelam. Tenggelamnya kelotok ces ini akibat berselisihan dengan speedboad yang juga melintas mengantar penumpang dari arah berlawanan.

Jarak speedboad dengan kelotok sangat dekat. Hanya berjarak 2 meter. Akibatnya pun fatal. Kelotok tidak sempat menghindar dari diterjang gelombang speedboad, dan tenggelam.

Beruntung, warga yang melihat kejadian langsung menyelamatkan para korban, dan dibawa ke pelabuhan Pasar Jenamas.

Tidak ada korban jiwa atas laka air itu, namun untuk kerugian materi yang dialami oleh para korban diperkirakan sekitar kurang Rp 8 juta. Sebab barang kebutuhan sehari-hari yang baru saja dibeli di Pasar Jenamas tidak bisa diselamatkan.

Korban yang sempat tenggelam Armin (40), Warti (18), Rita Linda (30) dan Sandri (17) semuannya beralamat di Desa Sepala Kecamatan Paminggir, Kabupaten Hulu Sungai Utara. “Terkait kejadian kecelakaan air itu tidak ada korban jiwa,” bebernya. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru