Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

FKUB Kapuas Gencar Ajak Warga Tingkatkan Kerukunan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Mei 2024 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kapuas gencar melakukan pembinaan kerukunan beragama sebagai rangkaian halal bihalal yang dipimpin langsung Ketua FKUB Kapuas KH Muchtar Ruslan.

Kali ini kegiatan diadakan di aula Kantor Kecamatan Pulau Petak, yang dihadiri unsur tripika, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat serta masyarakat.

Muchtar Ruslan yang didampingi pengurus FKUB mengajak untuk senantiasa menjaga bahkan meningkatkan kerukunan intern dan ekstern umat beragama serta dengan pemerintah.

“Kerukunan umat beragama akan semakin meningkat jika kita memiliki sikap toleransi berupa saling menghargai, menghormati, dan menerima perbedaan antara individu atau kelompok dalam hal keyakinan, pendapat, atau kepercayaan," katanya, Kamis, 16 Mei 2024.

Bahkan dengan gayanya yang kocak dan berbagai akronim, pria yang juga dipercaya sebagai Ketua Dewan Pembina beberapa organisasi keagamaan itu memberi kiat-kiat agar Kabupaten Kapuas semakin maju, mandiri dan sejahtera.

Turut pula memberi pembinaan oleh yang mewakili Kepala Badan Kesbangpol dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas yang menekankan tentang perannya dalam membina dan membangun kerukunan umat beragama serta menguraikan peran dan prosedur pemerintah kecamatan dalam pembangunan rumah ibadah. (DODI/R)


TAGS:

Berita Terbaru