Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Asisten II Kalteng Harap Demfarm BRGM-RI Lahirkan Kemajuan UMKM

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 29 Januari 2021 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Restorasi Gambut dan Mangrove Republik Indonesia (BRGM-RI) melaksanakan demonstrasi farm (Demfarm) atau percontohan penanaman padi di lahan gambut wilayah wilayah Desa Talio Hulu, Kabupaten Pulang Pisau.

Asisten II Pemerintah Provinsi Kalteng, Nurul Edy berharap adanya program ini bisa mengdorong penguatan Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

“Dengan adanya program ini diharapkan juga mampu melahirkan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, secara khusus di wilayah Desa Talio Hulu dan Kecamatan Pandih Batu,” sebut Nurul Edy melalui rilisnya, Jumat 29 Januari 2021.

Setelah sukses diharapkan tidak hanya masyarakat desa setempat tetapi dapat menyebar dan berdampak baik bagi kemajuan Kabupaten Pulang Pisau.

Dia mengatakan sawah di Desa Talio Hulu sebelumnya areal bekas sawah yang terbengkalai dan mengalami kebakaran berulang. Lokasi ini sebelumnya merupakan target program transmigrasi pada dua sampai tiga dekade silam. 

“Namun karena lokasi tersebut terdiri dari lahan bekas gambut, perlu perlakuan khusus untuk pengelolaannya dan diperlukan intervensi yang tepat dari Pemerintah,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru