Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aktivitas Fisik Penting untuk Jaga Kebugaran Selama Pandemi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 30 Januari 2021 - 21:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Selain Gerakan 4M dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan aktifitas fisik memiliki peran penting untuk menjaga kebugaran tubuh.

“Selain menjaga asupan gizi agar terhindar dari Covid-19 juga perlu aktivitas fisik dan olahraga,” kata Ketua Persatuan Ahli Gizi Indonesia (PERSAGI) Kalteng, Khendra Kusfriyadi, Sabtu 30 januari 2021.

Apalagi untuk anak jangan sampai diringgalkan hanya terpaku dengan game gadget atau kegiatan yang tidak mngalami pergerakan sama sekali.

“Alangkah baiknya aktifitas fisik tetap dilaksanakan,” ungkapnya. Selain itu perlu juga ditunjang dengan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Mulai dari lingkungan yang sehat, pola asuh anak yang sehat dan keluarga tidak ada yang merokok.

Terkait gizi anak ia juga mengimbau ibu-ibu yang punya bayi untuk memantau berat badan anaknya di posyandu sebagai langkah mengukur dan mengtahui status gizi anak.

“Jika pola pola ini dikerjakan akan membuat keluarga terhindar dari Covid-19 dan memiliki status gizi yang meningkat,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru