Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

30 Menit Jalani Observasi Seusai Divaksin, Ini Penuturan Anggota Komisi A DPRD Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 02 Februari 2021 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Seusai mendapatkan vaksin sinovac dalam kegiatan pencanangan vaksinasi covid-19 di Puskesmas Madurejo, Selasa, 2 Februari 2021, anggota Komisi A DPRD Kotawaringin Barat (Kobar) dr. Erry Eryansyah langsung menjalani observasi selama 30 menit.

Observasi tersebut dilakukan untuk memantau dan memastikan tidak ada kejadian ikutan-pasca imunisasi (KIPI).

"Sebagian besar KIPI terjadi dalam rentang waktu 30 menit. Namun selama kurun waktu tersebut, saya tidak merasakan hal yang tidak enak pada tubuh. Alhamdulillah," jelas Erry Eryansyah.

Jadi, berbagai kabar yang tidak bisa dipertanggungjawabkan bahwa ada orang yang pingsan usai mendapatkan vaksin menurutnya tidak benar.

"Karena sebelum mendapatkan vaksinasi, saya harus menjalani skrining dan pemeriksaan terlebih dahulu. Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan. Skrining tersebut merupakan hal yang wajib dijalani sebelum divaksin. Jadi kenapa kita harus takut divaksin," jelas Erry Eryansyah.

Saat ditanyakan bagaimana perasaannya menjadi salah satu dari 10 tokoh atau influencer yang pertama mendapatkan vaksinasi di Kabupaten Kobar, Erry Eryansyah mengaku bangga.

"Karena vaksinasi covid-19 ini merupakan upaya bersama antara pemerintah dan masyarakat untuk mengentaskan pandemi covid-19," jelas Erry Eryansyah.

Namun, lanjut Erry Eryansyah, usai divaksin, kedisiplinan melaksanakan protokol kesehatan harus tetap dilakukan. 

"Vaksinasi ini sebagai upaya menurun tingkat kegawatan covid-19 pada tubuh untuk melawan penyakit, lantaran imunitas tubuh kita sudah mengenali virus dan sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan saat terkena covid-19," jelas Erry Eryansyah. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru