Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Presiden Jokowi Bantu Ringankan Beban Industri Media

  • Oleh Uriutu
  • 09 Februari 2021 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Presiden RI, Jokowi Widodo siap membantu meringankan beban industri media di tanah air yang terdampak pandemi covid-19. Itu disampaikannya saat memberikan sambutan resmi pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Istana Negara. Selasa, 9 Febuari 2021.

Dia mengatakan, pers tetap bekerja dan berada digaris terdepan untuk mengabarkan setiap perkembangan situasi. Serta menjadi jembatan komunikasi antar pemerintah dan masyarakat untuk menjaga optimisme.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua insan pers di seluruh tanah air, karena membantu pemerintah mengedukasi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, serta membantu mendapatkan informasi benar dan tepat,” kata dia.

Dirinya juga menyadari insan pers juga menghadapi masa-masa sulit saat pandemi covid-19. Semua tahu permasalahan kesehatan dan ekonomi membebani semua negara termasuk Indonesia.

Industri pers sebagimana sektor swasta yang lain juga sedang menghadapi masalah baik perusahaan dan masalah keuangannya .

“Oleh karena itu pemerintah berusaha meringankan beban industri media dengan memasukan PPh 21 dalam daftar pajak yang ditanggung oleh pemerintah. Artinya pajak dibayarkan pemerintah. Dan ini berlaku sampai Juni 2021 mendatang. Tolong ini nanti diikuti dan dikawal Menteri Keurangan,” jelas dia.

Tak hanya itu, untuk industri media juga akan dilakukan pengurangan PPh badan kemudian pembebasan PPh2 import dan percepatan restitusi. insentif ini juga berlaku sampai Juni 2021.

Insentif juga diberikan kepada industri lain juga kepada industri media termasuk pembebasan abonomen listrik. Keringanan dan bantuan yang diberikan kepada industri media dan awak media memang tidak seberapa. (URIUTU DJAPER/B-11)

Berita Terbaru