Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Alat Poli Gigi di Puskesmas Sepang Mangkrak

  • Oleh Rokim
  • 11 Februari 2021 - 09:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Saat ini Puskesmas Sepang sudah memiliki alat untuk menunjang poli gigi, namun alat ini belum bisa digunakan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Gara-garanya sampai saat ini pula Puskesmas Sepang belum ada dokter gigi. Praktis, alat poli gigi ini pun mangkrak. Kondisi ini baru diketahui saat Anggota DPRD Kalteng melakukan kunjungan kerja ke Puskesmas Sepang, Kabupaten Gunung Mas, Rabu 10 Februari 2021.

Wakil Ketua III DPRD Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh pun sangat menyangangkan pengadaaan peralatan poli gigi ini tidak menyesuaikan dengan kebutuhan dokter.

"Ada dapat alat atau mesin untuk poli gigi, namun tidak ada dokter gigi. Entah jadi apa itu alat nantinya," tulis politis Partai Nasdem melalui rilisnya.

Selain untuk mengetahui fasilitas dan pelayanan di puskesmas, dalam Kunker ini anggota DPRD Kalteng juga ingin mengetahui program vaksinasi Covid-19.

Saat ini di Puskesmas Sepang sudah berjalan 2 kali dilakukan vaksinasi untuk tenaga kesehatan. Berikutnya persiapan untuk pelayanan masyarakat lainnya seperti guru, TNI, dan POLRI.

"Diperkirakan vaksinasi untuk masyarakat akan dilaksanakan April-Mei 2021. Di Sepang ini masuk wilayah green zone. Tidak ada kasus covid," sebutnya.

Dalam kunker ini anggota DPRD Kalteng juga menerima aduan jika kondisi pelaporan puskesmas yang serba online sulit dilakukan karena jaringan wifi yang sering gangguan.

Sementara itu saat Kunker ke Pustu di Tewei Baru, anggota DPRD Kalteng juga mendapatkan laporan jika sampai saat ini petugas kesehatan masih kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

"Semoga bisa menjadi perhatian kita, karena Nakes di puskesmas dan pustu justru menjadi garda terdepan melayani masyarakat perdesaan yang juga berhak mendapatkan layanan yang baik," tandasnya. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru