Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kobar Ajak Tokoh jadi Influencer Gaungkan Pentingnya Prokes

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 12 Februari 2021 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam memahamkan masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan bahayanya Covid-19, tidak cukup hanya tim Satgas Covid-19 saja. Namun juga, harus didukung dan dibantu oleh para tokoh masyarakat.

Untuk itu, Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Devy Firmansyah memohon, kepada para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan para tokoh yang ada di Kobar. Diajak menjadi influencer kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

"Melalui para tokoh ini diharapkan informasi tentang Covid-19 dan disiplin Prokes sebagai upaya mencegahnya. Bisa tersampaikan ke masyarakat dengan baik, sehingga bisa dibarengi dengan disiplin prokes masyarakat yang meningkat," ujarnya, saat melaunching pencanangan pasar tangguh di Pasar Planggan Sari.

Sebab, Covid-19 menyerang orang dengan tidak pandang bulu, mulai dari menteri, bupati dan sudah banyak tokoh, serta masyarakat umum lainnya, yang meninggal karena terpapar Covid-19. Untuk itu, dalam menangani Covid-19 harus salinh bekerjasama dan berupaya secara maksimal.

Disampaikannya, bahwa saat ini kasus baru Covid-19 di Kobar masih terus terjadi. Padahal Satgas Covid-19 termasuk tenaga kesehatan terus bekerja keras melawan pandemi ini. Seperti halnya Satgas Covid-19 meliputi TNI, Polri dan Satpol PP,  bertugas dalam sehari sebanyak 4 kali. Hal tersebut snagat menguras tenaga, waktu dan pikiran petugas. Oleh sebab itu mari dukung upaya pemerintah dengan bersama sama melawan pandemi.

"Ayo kita jaga sama - sama, agar lelah petugas kita yang dilapangan bisa betul - betul mendapat manfaat dan hasil maksimal dengan menurunnya angka penularan Covid-19 khsususnya di Kobar. Semua ini tentunya tidak akan bisa berhasil, apabila dilakukan hanya beberapa pihak saja. Saya mohon semuanya bisa saling mendukung. Jangan lupa agar kita selalu, berdoa semoga pandemi Covid-19 segera berakhir," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru