Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelompok Budidaya Ikan Sukamara Terima Bantuan 5 Hektare Tambak Udang dari KKP

  • Oleh Norhasanah
  • 24 Februari 2021 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kelompok budidaya ikan (Pokdakan) di Kabupaten Sukamara menerima bantuan berupa tambak udang seluas 5 hektar dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI. 

"Di wilayah kita juga ada klaster nasional, ada bantuan dari Kementerian KKP tambak udang seluas 5 hektar untuk pokdakan Mina Barokah," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio, Rabu, 24 Februari 2021.

Saat ini proses pembangunan tambak yang ada di Kecamatan Pantai Lunci tersebut telah selesai dilakukan, dimana kegiatan sudah proses atau dalam pemeliharaan.

"Alhamdulillah, sudah satu bulan lebih udangnya sudah ditebar, mudah-mudahan ini bisa sukses seperti apa yang kita harapkan," ucap Windu.

Sementara itu, Wabup Sukamara H Ahmadi mengatakan bahwa keberadaan budidaya tambak udang vaname di wilayah pesisr Kabupaten Sukamara akan menjadi cikal bakal dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Dari hasil panen udang vaname sebelumnya, masyarajat mendapat hasil yang melimpah, apa lagi dengan adanya bantuan dari pemerintah pusat ini," ujarnya 

Agar potensi budidaya bisa semakin meningkat, wabup mengajak masyarakat untuk bersatu dan bersama-sama dalam mengembangkan potensi yang ada tersebut, baik budidaya udang vaname maupun jenis lainnya.

"Mudah-mudahan dengan semangat ini, masyarakat kita akan lebih giat dan bersemangat untuk bersama-sama membangun budidaya tambak vaname, oleh karena itu kita harus kompak," harap H Ahmadi. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru