Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Semarang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penanganan Covid-19 Jadi Perhatian Serius Bupati Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 Februari 2021 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor, mengungkapkan penanganan pandemi covid-19 menjadi perhatian seriusnya. Terutama ketaatan masyarakat terhadap pelaksanaan protokol kesehatan.

"Di awal masa kepemimpinan kami di Kotim ini, penanganan covid-19 menjadi salah satu prioritas," ujar Halikinnor, Sabtu, 27 Februari 2021. 

Dia pun berharap kepada masyarakat agar tidak lalai dengan protokol kesehatan. Karena pemerintah melalui Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim, bukan melarang atau membatasi aktivitas serta perilaku masyarakat, namun hanya upaya mencegah penularan virus berbahaya tersebut. 

"Kami bukan membatasi masyarakat, namun langkah ini adalah upaya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19," kata Halikinnor. 

Dia pun berharap masyarakat tetap selalu menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mencuci tangan pakai sabun. Karena, hingga saat ini belum dapat dipastikan obat yang bisa menangkal penyebaran Covid-19. 

"Vaksin covid-19 juga masih berjalan, namun protokol kesehatan adalah yang utama," terang Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru