Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Kapuas Murung Terapkan Protokol Kesehatan Layani Warga

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 Maret 2021 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Kapuas Murung menerapkan protokol kesehatan ketat saat memberikan pelayanan kepada masyarakat atau yang memasuki Mako Polsek setempat.

Hal itu dilakukan, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, sehingga kepada warga yang akan memasuki Mapolsek dimulai dari pengecekan suhu tubuh menggunakan thermo gun.

Kapolsek Kapuas Murung Iptu Jimin melalui Aipda Saihu Arif mengatakan itu dilakukan untuk pencegahan penyebaran Covid-19, juga mewajibkan warga yang datang untuk menuci tangan pakai sabun, dan menggunakan masker.

“Kegiatan protokol kesehatan sebelum memasuki Mapolsek Kapuas Murung ini rutin dan pasti kita lakukan kepada masyrakat,” kata Aipda Saihu Arif, Minggu 7 Maret 2021.

Ia berharap dengan dilakukannya kegiatan ini bisa meminimalisir dan menekan angka terjadinya penularan covid-19, khususnya di wilayah Kecamatan Kapuas Murung.

"Petugas yang melayani masyarakat juga terus menerapkan protokol kesehatan, agar terhindar dari covid-19," ucapnya.

Selain itu, dia berharap kepada masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan ini juga bisa dipatuhi dan dilaksankan saat beraktivitas di luar rumah.

"Dengan menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak fisik," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru