Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Food Estate Diharapkan Banyak Serap Pekerja Lokal

  • Oleh Donny Damara
  • 24 Maret 2021 - 15:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Program Food Estate yang telah berjalan di Kalteng diharapkan bisa menjadi motor penggerak ekonomi nasional terutama provinsi ini.

Terkait itu, Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Lohing Simon mengatakan program tersebut akan berdampak positif bagi masyarakat, salah satunya terbukanya lapangan pekerjaan.

"Saat kami melakukan kunker ke lokasi food estate, ternyata di sana masih banyak memerlukan tenaga petugas penyuluh lapangan. Hanya tersedia 10 persen dari kebutuhan," kata dia, Rabu, 24 Maret 2021.

Artinya, masih banyak kesempatan bagi masyarakat untuk bisa bekerja di sana. Dan diharapkan juga untuk yang belum memiliki pekerjaan, agar bisa memanfaatkan peluang tersebut.

Dia menjelaskan, dalam pengelolaan food estate di Kalteng saat ini sudah menggunakan sistem pertanian modern. Untuk itu, kebutuhan penyuluh lapangan harus menyeseuaikan bidangnya masing-masing.

"Jadi penyuluh lapangan harus mengerti bidangnya masing-masing, harapan kita tidak ada pekerja luar di sana, tapi hanya pekerja lokal. Masyarakat Kalteng jangan takut bersaing," pungkasnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru