Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdukcapil Kapuas Lakukan Verifikasi dan Validasi Data Penduduk di Mantangai

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 April 2021 - 12:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kapuas melakukan verifikasi dan validasi data kependudukan bagi masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Mantangai.

Kegiatan ini dikoordinator oleh Kabid Pengelola Informasi Administrasi Kependudukan Disdukcapil Kapuas, Nerylia Paulina dan Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Tornanto, bersama para kasi dan lainnya.

Dalam verifikasi dan validasi data dilakukan langsung bersama dengan kepala desa dan ketua RT di 6 desa Kecamatan Mantangai, yaitu Desa Mantangai Hulu, Desa Mantangai Hilir, Desa Mantangai Tengah, Desa Kaladan, Desa Manusup dan Desa Tarantang.

Nerylia Paulina mengatakan dalam verifikasi secara langsung dengan kepala desa dan ketua RT, karena merupakan petugas yang mengetahui secara langsung kondisi dan keberadaan masyarakatnya.

"Kegiatan verifikasi dan validasi data ini agar datanya dapat tercover secara merata, sehingga masyarakat sebagai penerima program atau bantuan datanya bisa valid semua dan tepat sasaran," kata Nerylia, Kamis 1 April 2021.

Dia mengharapkan agar kepala desa, dan ketua RT dapat bekerja sama dengan pihaknya untuk pelaksanaan kegiatan verfikasi dan validasi data masyarakat di masing-masing wilayahnya, sehingga data masyarakat dapat terverifikasi dan valid.

",Saat ini sudah banyak desa yang telah dijangkau untuk melakukan verifikasi dan validasi data kependudukan dengan melalui kegiatan jemput bola secara langsung ke kecamatan. Sehingga nantinya tidak ada lagi data yang tidak valid, data yang tidak diketahui dan yang tidak jelas keberadaannya," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru