Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Belasan Calon Taruna Akpol Dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat Tes Kesehatan di Polda Kalteng

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 23 April 2021 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Belasan calon Taruna Taruni Akademi Kepolisian atau Akpol dinyatakan tidak memenuhi syarat dalam tes pemeriksaan kesehatan (Rikkes) tahap pertama periode 2021.

Tes pemeriksaan kesehatan tahap I dilaksanakan di Gedung Graha Bhayangkara Mapolda Kalteng, Jumat 23 April 2021.

Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol K Eko Saputro mewakili Kapolda Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, pemeriksaan kesehatan tahap I tersebut diikuti sebanyak 84 peserta yang terdiri dari 78 Calon Taruna dan 6 Calon Taruni.

"Dari 84 calon taruna itu, 18 peserta  dinyatakan tidak memenuhi syarat yakni 16 calon taruna dan 2 calon Taruni. Dan pelaksanaan tes kesehatan ini selama satu hari yakni dari pagi hingga sore," ucap Kabidhumas.

Selanjutnya kata Kabidhumas, bagi 66 calon taruna yang dinyatakan memenuhi syarat, akan melaksanakan tes Psikologi pada 28 April 2021 mendatang.

Penerimaan Polri saat ini menganut sistem one day service atau satu hari selesai dalam setiap tahapan tesnya. Begitu juga pada saat tes Rikkes I hari ini, hasilnya langsung diumumkan sore hari.

"Setiap tahapan tes yang dilakukan selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Seperti memakai masker, face sheild, mencuci tangan, menjaga jarak, dan setiap peserta seleksi wajib membawa surat keterangan Rapid Antigen negatif," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-5)

Berita Terbaru