Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sektor Ekonomi Mikro Menengah Disebut Paling Terdampak Wabah Covid-19

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 07 Mei 2021 - 19:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kalimantan Tengah (Kalteng) Lies Fahimah menyampaikan, saat wabah pandemi Covid-19, sektor ekonomi merupakan salah satu yang terdampak.

“Sektor ekonomi paling terdampak mulai dari usaha mikro hingga menengah. Para pelaku usaha merasa kesulitan beraktivitas dengan adanya pembatasan-pembatasan protokol kesehatan,” sebut Lies Fatimah.

Ia menjelaskan, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menurut Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2018 adalah usaha perdagangan yang dikelola perorangan berwujud usaha ekonomi produktif dengan kriteria sebagaimana ditetapkan UU.

Lies mengakui sektor usaha UMKM tersebut perlu mendapat perhatian berbagai pihak, baik pemerintah daerah, pemerintah pusat, serta dunia usaha termasuk perbankan.

“UMKM sebagai sektor usaha yang bersinggungan langsung dengan masyarakat ekonomi menengah ke bawah adalah sektor usaha yang memerlukan perhatian khusus dalam masa pandemi Covid-19 ini,” sebut dia.

Lies menuturkan, Pemerintah Provinsi Kalteng berkomitmen memberikan kontribusi dan gotong royong demi memulihkan kembali UMKM agar tidak hanya bertahan tapi juga bangkit menjadi lebih kuat. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru