Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Ingatkan Pentingnya Jaga Asupan Gizi Saat Berpuasa

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 08 Mei 2021 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kalimantan Tengah mengingatkan masyarakat untuk menjaga kesehatan melalui asupan gizi yang cukup selama berpuasa.

“Masyarakat untuk tidak khawatir terhadap sistem imunitas tubuh, meskipun puasa. Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof. Wiku Adisasmito mengatakan banyak studi menyatakan puasa akan efektif membantu proses peremajaan sistem imun,” sebut Ketua Satgas Sugianto Sabran melalui Kepala Bagian Kehumasan Satgas Agus Siswadi dalam data rilisnya, Sabtu, 8 Mei 2021.

Satgas menyampaikan imunitas dapat diperkuat dengan upaya lainnya seperti menjaga asupan gizi yang berkualitas. Seperti mengkonsumsi makanan tinggi karbohidrat sebagai sumber kalori yang dapat berupa nasi, roti, dan lainnya.

Makanan lain yang bisa dimakan setiap hari seperti telur, ikan, atau daging harus dimakan dan menjadi sumber protein yang merupakan pembentuk imun dan jaringan tubuh lainnya.

“Sayur dan buah juga tetap harus dimakan dengan rutin untuk mendapatkan mikronutrien esensial,” sebutnya.

Selain itu, Tim Satuan Tugas mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kalteng agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan serta memutus mata rantai sebaran Covid-19.

“Bagi warga yang belum sadar terhadap protokol kesehatan, Ingat !!! Wajib 4M,” tuturnya.

Gerkan 4M tersebut adalah memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan serta melakukan 3T yakni Testing, Tracing, dan Treatment.

“Agar Covid-19 ini segera berakhir di Kalimantan Tengah dan seluruhnya,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru