Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Dukung Penuh Gerakan Cinta Zakat

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 10 Mei 2021 - 14:41 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagiu wujud dukungan terhadap program Gerakan Cinta Zakat yang dikampanyekan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), maka Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat menyalurkan zakatnya melalui Baznas Kobar.

Wakil Bupati Kobar, Ahmadi Riansyah mengatakan Pemkab sebenarnya sudah memulai gerakan ini dan sudah diterapkan bagi para PNS muslim menyalurkan zakatnya melalui Baznas.

"Prakteknya, tunjangan yang diterima PNS muslim ada pemotongan dan disalurkan langsung ke Baznas, sehingga zakat betul - betul dapat tersampaikan kepada yang berhak," katanya, Senin 10 Mei 2021.

Zakat memiliki kontribusi besar dalam upaya mengentaskan kemiskinan dan penanganan bencana. Bahkan Presiden Jokowi sangat mendukung Baznas mengkapanyekan Gerakan Cinta Zakat.

Dengan gerakan ini Jokowi mengharapkan dana zakat yang dihimpun oleh Baznas, dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan akibat pandemi Covid-19, serta untuk membantu mengentaskan kemiskinan secara menyeluruh di Negara Indonesia.

Hal ini disampaikan Presiden Jokowi pada Kamis, 15 April 2021, ketika meluncurkan 'Gerakan Cinta Zakat' di Istana Negara, Jakarta.

Lewat gerakan itu, Jokowi mengimbau seluruh pejabat negara, kepala daerah, serta pimpinan BUMN dan perusahaan swasta untuk secara patuh dan taat, menunaikan zakat melalui lembaga amil zakat resmi. Nantinya, Gerakan Cinta Zakat ditargetkan memaksimalkan potensi zakat demi mewujudkan kesejahteran bagi masyarakat Indonesia.

Gerakan ini disambut baik di berbagai daerah, termasuk pemerintah provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) yang pada Rabu, 5 Mei 2021, melaksanakan launching gerakan yang sama dengan penandatanganan nota kesepahaman dengan Baznaz Provinsi Kalteng.

Kegiatan yang dilangsungkan di Aula Eka Hapakat ini kantor Gubernur ini diikuti secara virtual oleh pemerintah kabupaten dan kota se-Kalteng termasuk Kotawaringin Barat. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru