Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

OJK Kalteng Dorong Pengembangan Industri Rumah Tangga

  • Oleh Testi Priscilla
  • 24 Mei 2021 - 20:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala OJK Provinsi Kalimantan Tengah, Otto Fitriandy pada Senin, 24 Mei 2021 mengatakan pihaknya menggelar Diskusi Proses Perizinan Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kalimantan Tengah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kalimantan Tengah, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Palangka Raya, serta Dinas Koperasi dan UMKM Kota Palangka Raya.

Selain itu juga ada perwakilan Dekranasda Provinsi  Kalimantan Tengah hingga perwakilan CEO serta koordinator Klinik Bisnis Kalimantan Tengah.

Agenda kegiatan yang dipimpin oleh Kepala OJK Provinsi Kalimantan Tengah ini adalah diskusi terkait dengan Proses Perizinan Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga oleh pelaku UMKM/IKM.

Dalam sambutannya, Otto Fitriandy menjelaskan bahwa terdapat beberapa permasalahan dalam pengembangan UMKM/IKM, diantaranya produk-produk yang dipasarkan oleh pelaku UMKM/IKM di Kalimantan Tengah hanya terbatas dipasarkan secara lokal dan belum sampai dengan tahap pemasaran secara Nasional.

“Harapannya, kita dapat mendorong pelaku usaha UMKM/IKM skalanya dapat naik kelas, baik dari sisi kapasitas usaha, permodalan maupun dari sisi volume produksinya. Sementara untuk meningkatkan skala naik kelas, perlu diperluas melalui delivery channel dari pemasaran yang ada saat ini, selain pemasaran yang telah dilakukan melalui media online. Dengan harapan agar mereka bisa bersaing dan masuk dalam pasar retail modern” kata Otto dalam arahannya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru