Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TNI Bersama Masyarakat Gotong Royong Tambal Jalan Berlubang

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 29 Mei 2021 - 11:45 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Personel TNI dari Kodim 1017/Lmd melakukan gotong royong memperbaiki jalan berlubang di Desa Sumber Mulya, Kecamatan Bulik, Sabtu, 29 Mei 2021.

Perbaikan jalan bersama masyarakat setempat itu dilakukan karena lapisan aspal banyak yang terkelupas. Kondisi tersebut cukup mengkhawatirkan karena lubang menganga kerap membuat pengguna jalan mengalami kecelakaan lalu lintas.

"Akses jalan di sini sudah mulai banyak yang rusak, lapisan aspalnya banyak yang terkelupas hingga berlubang. Kami (TNI) berinisiatif mengajak masyarakat untuk gotong royong menambal jalan berlubang tersebut," ungkap Babinsa Desa Sumber Mulya, Serda Arifin.

Serda Arifin mengaku bangga karena masyarakat Desa Sumber Mulya kompak untuk bergotong royong, terlebih aparat desa mulai dari kepala desa hingga Ketua BPD-pun memberi semangat dengan langsung turun ke jalan. 

"Perbaikan jalan ini kita lakukan secara swadaya. Semoga upaya yang dilkukakan ini bermanfaat hingga meminimalisir potensi adanya pengguna jalan yang mengalami kecelakaan," harap dia. 

Diketahui, akses jalan dari Kota Nanga Bulik menuju SKPE (termasuk Desa Sumber Mulya) sejatinya beberapa tahun terakhir ini sudah dilakukan pengaspalan secara bertahap. Namun, kondisi jalan sudah banyak mengalami kerusakan akibat beberapa faktor, seperti salah satunya lalu-lalang angkutan TBS yang melebihi tonase. (HENDI NURFALAH/B-7)

Berita Terbaru