Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TK Negeri Pembina Sampit Siap Sambut Peserta Didik Baru

  • Oleh Magang 2
  • 03 Juni 2021 - 16:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Taman Kanak Kanak Negeri Pembina Sampit bersiap menyambut peserta didik baru. Sekolah yang beralamat di Jalan Achmad Yani, Sampit itu sudah memulai Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Kepala TK Negeri Pembina Sampit, Ida Yusiana mengatakan, pihaknya sudah mulai menerima pendaftaran. Para orangtua sudah mulai mengambil formulir baik secara langsung maupun lewat media sosial.

"Ada yang mengambil langsung, ada juga yang daftar lewat media sosial. Tapi kami pastikan tidak ada kerumunan," katanya, Kamis, 3 Juni 2021.

PPDB di sekolah di bawah naungan Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur itu sudah dibuka sejak awal Mei lalu. Sampai dengan saat ini antusiasme orangtua mendaftarkan anaknya dinilai cukup besar, berbeda dari tahun sebelumnya saat masih awal pandemi.

"Alhamdulillah kuota kami hampir terpenuhi. Kami optimis tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya," kata Ida.

TK Negeri Pembina saat ini menargetkan bisa memenuhi 6 ruangan belajar. Masing-masing ruangan berisi 20 murid. Dengan pembagian kelas berdasarkan kelompok usia.

“Untuk pembagian kelas nanti berdasarkan usia. Misal usia 6 tahun akan masuk ke kelas B1, ini dipersiapkan untuk sekolah dasar. Selanjutnya usia 5 tahun masuk ke kelas B2. Usia 4 tahun 7 bulan mendekati 5 tahun dimasukan ke kelas B3,” jelasnya. (MAGANG 2/B-7)

Berita Terbaru