Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tapanuli Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Diminta Perhatikan Kekurangan Guru di Pelosok

  • Oleh Donny Damara
  • 13 Juni 2021 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tenaga pendidik atau guru merupakan salah satu ujung tombak dalam pengembangan kualitas SDM di setiap daerah khususnya Kalteng.

Akan tetapi, masih ada saja daerah terutama wilayah pelosok yang kekurangan tenaga guru. Sehingga mengakibatkan pengembangan kualitas SDM tidak bisa berjalan maksimal.

Oleh sebab itu, Anggota DPRD Kalteng, Evi Kahayanti meminta kepada pemerintah agar memperhatikan kurangnya tenaga guru disetiap daerah di provinsi ini.

"Penempatan tenaga guru di daerah pelosok atau pedesaan perlu ditingkatkan. Karena ini menyangkut pengembangan SDM yang ada," ujarnya, Sabtu, 12 Juni 2021.

Dia menjelaskan, jika setiap daerah tenaga pendidik atau guru yang dimiliki memadai maka hal itu otomatis akan meningkatkan kualitas pendidikan terutama di wilayah terpencil.

Dan bukan hal mustahil, Kalteng akan memiliki SDM yang berkualitas hingga sampai pelosok. Sehingga, nantinnya generasi penerus ini dapat membantu membangun daerahnya masing-masing.

"Pemerintah baik provinsi maupun kabupaten harus dapat menindak lanjuti hal ini. Kita harap kedepan tidak ada lagi daerah yang kekurangan tenaga guru," tukasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru