Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DKPPP Barito Selatan Gelar Rembuk Paripurna Poktan KTNA

  • Oleh Uriutu
  • 23 Juni 2021 - 16:35 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Barito Selatan melaksanakan rembuk paripurna kelompok tani KOntak Tani Nelayan Andalan (KTNA), di hotel Afiat Jaya, Rabu, 23 Juni 2021.

Plt Kepala DKPPP Barsel, Ida Safitri mengatakan, kegiatan ini tujuannya untuk memilih pengurus KTNA kabupaten sebagai kepanjangan tangan petani dalam menyampaikan aspirasi kepada pemerintah.

“KTNA sebagai mitra pemerintah diharapkan untuk membangun sinergisitas positif. Program kerjanya juga selaras dengan program Pemkab Barsel,” kata Ida Safitri.

Menurutnya, kegiatan ini juga salah satu upaya untuk menggali permasalahan dan solusi yang dihadapi para kelompok tani. Kemudian, bisa diambil kebijakan daerah sehingga dapat diusulkan ke kabupaten maupun provinsi.    

“Untuk itu saya mengajak pengurus KTNA bersama penyuluh pertanian agar ikut dalam pendampingan gabungan kelompok tani menuju arah kelembagaan ekonomi petani serta memberikan masukan terkait permasalahan di lapangan,” ucap dia.

Ia juga meminta KTNA ikut serta menyosialisasikan program pembangunan pertanian melalui sinergi dengan BPP sebagai pusat program gerakan komando startegis pembangunan pertanian kecamatan. (URIUTU DJAPER/B-7)

Berita Terbaru