Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMPN 1 Mentaya Hulu Terus Bina Karakter Siswa

  • Oleh Magang 2
  • 25 Juni 2021 - 14:55 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Mentaya Hulu terus berupaya membina karakter peserta didiknya. Sebab itu, pihak sekolah selalu menyambut antusias setiap ada pihak lain yang melakukan sosialisasi dengan tujuan pembinaan karakter siswa. 

Kepala  SMPN 1 Mentaya Hulu, Berman Sagala mengatakan, pembinaan karakter siswa merupakan tanggung jawab setiap satuan pendidikan. Dirinya selalu menyambut baik instansi pemerintah ataupun swasta yang menyelenggarakan kegiatan sosialisasi di sekolahnya.

Contohnya seperti yang dilaksanakan kepolisian sektor setempat, belum lama ini. Polsek setempat melaksanakan sosialisasi dengan narasumber Ipda Agus Manullang tentang bahaya obat-obat terlarang atau narkoba.

"Hal ini baik dan membantu untuk membentuk karakter siswa dan menumbuhkan rasa nasionalisme," ujar Berman, Jumat, 25 Juni 2021.

Pembinaan yang dilaksanakan oleh Ipda Agus Manullang sebagai wakapolsek Mentaya Hulu menurut Berman sangat berarti di SMP Negeri 1 Mentaya Hulu.

Dalam kesempatan itu disampaikan, pembinaan karekter siswa dimulai dari menanamkan sikap disiplin sejak dini kepada siswa.

"Pendidikan karakter merupakan gerakan pendidikan di bawah tanggung jawab satuan pendidikan untuk memperkuat karakter peserta didik," tegasnya.

Kegiatan semacam ini menurutnya sangat bagus. Tak hanya dari pihak kepolisian, sosialisasi penguatan karakter sudah sangat sering dilaksanakan di sekolah tersebut. Harapannya, para pelajar tak hanya cerdas secara akademik namun juga memiliki karakter yang baik di tengah masyarakat. (MAGANG 2/B-7)

Berita Terbaru