Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua TP PKK Buka Musda II Himpaudi Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 04 Agustus 2021 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Himpunan Pendidik dan Tenaga Pendidik Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Barito Utara melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) II.

Himpaudi merupakan organisasi profesi pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini. Acara dibuka oleh Ketua TP PKK/Bunda PAUD, Sri Hidayati yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara Ardian, Pengurus Daerah HIMPAUDI Provinsi Kalimantan Tengah, Ketua Pokja Paud, dan peserta Musda.

Menurut Sri Hidayati tantangan pada usia dini sangat luar biasa dan dihadapkan pada tantangan yang sifatnya makro yang berkaitan dengan perkembangan dinamika sosialnya dan tantangan mikro berkaitan dengan proses pembelajaran.

“Himpaudi sebagai organisasi yang mandiri dan profesional bertujuan mempersatukan pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini. Terutama dalam perjuangan membentuk Anak Usia Dini agar dapat tumbuh dan berkembang potensi kecerdasannya secara optimal," katanya, Rabu 4 Agustus 2021.

Ia mengharapkan Musda II Himpaudi yang dilaksanakan ini mampu melahirkan yang pemimpin yang amanat, mempunyai gagasan ide, organisasi yang bekerjasama dengan pemerintahan daerah dan berkontribusi sosial.

Bunda PAUD berharap agar Himpaudi mendapat support dari pemerintah dan berbagai pihak untuk perkembangannya dengan kemitraan yang baik dan saling membangun.

Ia juga berpesan agar ketua dan pengurus terpilih nantinya dapat meningkatkan kinerja sehingga mampu menjadikan lebih profesional dan baik,

Bunda PAUD mengharapkan agar para guru Himpaudi dapat mendidik anak-anak yang berkarakter guna memajukan Kabupaten Barito Utara ke depannya.

Dalam Musda II Himpaudi Barito Utara, Manthilda terpilih sebagai Ketua Pengurus Daerah Himpaudi Kabupaten Barito Utara periode 2021-2024. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru