Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Korban Kebakaran di Tumbang Rungan Butuhkan Bahan Pangan dan Keuangan

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 04 Agustus 2021 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Warga yang terdampak pasca musibah kebakaran di Kelurahan Tumbang Rungan, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya sangat membutuhkan bahan pangan dan keuangan.

Camat Pahandut, Berlianto menuturkan bahan pangan dan keuangan sangat dibutuhkan warga yang tempat tinggalnya ludes terbakar pada Selasa siang 3 Juli 2021.

Puluhan tempat tinggal dan 2 buah sarang walet hangus terbakar membuat warga kehilangan segalanya.

"Untuk sementara ini warga sangat membutuhkan bahan pangan dan keuangan. Karena surat menyurat berharga ikut terbakar. Sehingga hendak mengurus apapun tidak bisa.

Oleh karena itu Pemerintah Kota Palangka Raya melalui dinas sosial telah melakukan pendataan bagi warga yang mengalami musibah kebakaran.

Mulai saat ini pihaknya akan segera memfasilitasi pengurusan terkait surat menyurat sepeda motor seperti SIM, BPKB, buku tabungan dan lainnya yang terbakar.

"Nantinya pemerintah melalui Dinas Sosial Kota Palangka Raya akan menyalurkan bantuan, namun mulai pagi tadi juga sudah disalurkan bantuan berupa makanan pagi, siang hingga malam," katanya, Rabu 4 Agustus 2021.

Diketahui, korban terdampak musibah kebakaran itu sementara tinggal atau mengungsi di tempat sanak keluarga masing-masing. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru