Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Suasana Jalan A Yani Sampit saat Penyekatan dalam Kota

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 15 Agustus 2021 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Suasana Jalan Achmad Yani Sampit menjadi lengang dari kendaraan setelah adanya penutupan oleh pihak kepolisian, Sabtu malam, 14 Agustus 2021. Sejumlah pengendara pun terpaksa putar balik karena tidak tahu jalan ditutup. 

"Soalnya tadi kan hujan, saya kira enggak jadi ditutup. Eh ternyata ada petugasnya jaga," ungkap Farhan, salah seorang pengendara. 

Hal ini terjadi juga pada pengendara lainnya. Mereka pun tampak pasrah saat diperintahkan petugas untuk putar balik di sejumlah persimpangan Jalan Achmad Yani Sampit. 

Sejumlah petugas berjaga di setiap persimpangan Jalan Achmad Yani dari bundaran 0 kilometer hingga kawasan pelabuhan mentaya sekitar Kompleks Ikon Jelawat. 

Penutupan dilakukan dengan maksud meminimalisasi mobilitas masyarakat saat malam Minggu. Pasalnya di saat itu merupakan aktivitas terpadat, yang berpotensi menciptakan kerumunan pada titik-titik tertentu. 

"Setidaknya kami ingin mengurangi mobilitas masyarakat ," kata Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin. 

Jalan Achmad Yani, Sampit ditutup untuk masyarakat umum pada pukul 20.00 hingga 22.00. Peraturan ini akan dilaksanakan setiap Sabtu malam, selama tingkat penularan Covid-19 masih tinggi. (USAY NOR RAHMAD/B-5) 

Berita Terbaru