Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Membeli dari UMKM, Dibagikan kepada yang Membutuhkan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 Agustus 2021 - 17:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Kota Palangka Raya kecipratan rejeki dari program 1.000 rice box atau nasi kotak oleh Partai Solidaritas Indonesia atau PSI Kalimantan Tengah. Program yang dilaksanakan dalam rangka Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia ini juga dinamakan Program Rice Box Solidaritas Kemerdekaan. PSI secara nasional membagikan makanan berupa nasi kotak dan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, termasuk di Kalteng.

"Programnya kita lakukan selama tujuh hari berturut-turut, yakni sejak 21 Agustus hingga 27 Agustus mendatang," kata Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah atau DPW PSI Kalteng, Rano Rahman pada Senin, 23 Agustus 2021 kepada Borneonews.

Menurut Rano, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PSI terhadap sesama di masa pandemi Covid-19 ini yang masih terjadi hingga saat ini.

"Yang kita bagikan sebanyak 1.000 rice box dan dibagikan kepada yang membutuhkan," katanya.

Disebut yang membutuhkan menurut Rano ialah para pekerja informal seperti tukang parkir, penjahit sepatu pinggir jalan, penjual rujak, dan sebagainya yang tetap bekerja di masa pandemi ini.

Sementara itu Bendahara DPW PSI Kalteng, Eldoniel Mahar menjelaskan bahwa program ini bukan hanya bertujuan memberikan rice box kepada yang membutuhkan tetapi juga bercabang membantu para pelaku UMKM dalam usahanya.

"Karena 1.000 rice box ini bukan kami buat sendiri melainkan kami beli langsung kepada para pelaku UMKM sehingga kita membantunya bercabang, dalam hal membagikan kepada pekerja informal, juga pelaku UMKM yang memiliki usaha-usaha rice box seperti ini," jelas Eldoniel lagi. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru